Sabtu, 27 Februari 2016

Radiant Historia

Radiant Historia


Developer: Atlus

Publisher: Atlus

Sebagian dari kamu yang merupakan fans JRPG mungkin bertanya-tanya, di mana JRPG berkualitas di daftar game modern ini? Apakah opini bahwa JRPG sedang terpuruk sudah menjadi kenyataan?

Jangan khawatir, daftar yang ada di sini merupakan pendapat pribadi penulis. Lagi pula masih banyak alasan kenapa JRPG masih bisa bertahan di era yang dipenuhi dengan game barat ini.


Game pertama dengan genre JRPG yang saya masukkan ke daftar ini adalah Radiant Historia, sebuah RPG yang dirilis untuk NDS pada tahun 2011. Banyak hal yang membuat game ini sangat keren. Mulai dari musik yang dikarang oleh Yoko Shimomura (seri Kingdom Hearts, Legend of Mana, dan lainnya), grafis yang sangat menarik untuk ukuran NDS, art direction yang keren, dan paling penting tentunya adalah gameplay dan cerita yang luar biasa,

Radiant Historia memiliki cerita yang bertema tentang time travel serta multiverse. Kerennya lagi, unsur time travel dan multiverse di game ini tidak terbatas pada cerita saja, namun juga termasuk ke bagian gameplay. Dalam game ini kamu akan diberikan pilihan-pilihan yang akan membuat cerita bercabang. Jika kamu stuck di salah satu percabangan cerita, maka kamu bisa kembali ke masa lalu dan mencoba untuk mengambil jalur cerita lain yang nantinya dapat membantu kamu progres cerita di game ini. Hal ini mungkin terdengar cukup ribet, tapi kalau kamu sudah melihat langsung timetable yang ada di game ini, dijamin semuanya akan jadi jauh lebih simpel.


Untuk urusan battle, Radiant Historia tidak terlalu berbeda dengan JRPG klasik lain pada umumnya. Bedanya hanya di game ini kamu akan menemukan grid berukuran 3×3 yang menjadi tempat musuhmu berada. Kamu bisa menggunakan grid ini untuk mengatur strategi yang sangat bervariasi.

Yang jelas Radiant Historia merupakan game yang wajib dimainkan oleh semua orang yang mengaku fans JRPG.

Sumber: id.techinasia.com


0 komentar:

Posting Komentar

lembar hitam © 2008 Template by:
SkinCorner