Sabtu, 27 Februari 2016

Dragon Age series

Dragon Age series


Developer: Bioware

Publisher: Electronic Arts

Pada akhir tahun 2009 BioWare muncul dengan sebuah RPG yang sangat sukses memuaskan baik gamer yang sudah dari dulu menggemari RPG maupun gamer yang baru mulai terjun ke genre yang satu ini. Game yang berhasil merebut perhatian banyak gamer ini adalah Dragon Age: Origins.

10 RPG Modern Terbaik Menurut Games in Asia
20Comments
Mohammad Fahmi
5:48 PM on Apr 13, 2014

Bermain malam-malam sampai terdengar suara ayam berkokok, mengitari peta sebuah dunia virtual sampai hapal seluk beluk dari dunia tersebut, serta bertarung melawan monster yang terlalu kuat sampai memaksa kita untuk grinding berjam-jam. Hal-hal tersebut tentunya sangatlah familiar bagi penggemar game bergenre RPG. Genre yang dibangun dari kegiatan repetitif dan terdengar membosankan ini mempunyai pesona tersendiri di kalangan penggemarnya. Tidak heran jika genre RPG memiliki fans yang sangat setia meskipun telah mengalami pergantian era berkali-kali.

Jika melihat dari era-era klasik, genre ini diisi berbagai legenda seperi seri Baldur’s Gate, Planescape: Torment, seri Final Fantasy, sampai dengan seri Suikoden. Tidak mau kalah dengan pendahulunya, developer-developer modern juga banyak menghasilkan judul-judul RPG yang dari segi kualitas tidak kalah dengan RPG klasik. Oleh karena itu pada kesempatan ini saya akan memberikan kamu daftar RPG modern yang pantas untuk kamu coba mainkan.

Game yang akan saya bahas di sini adalah game yang dirilis untuk konsol, PC, ataupun handheld. Selain itu, karena target saya adalah untuk mengenalkan RPG modern, maka saya akan mencoba membatasi daftar game saya hanya ke game yang dirilis tahun 2009 ke atas saja. Tanpa panjang lebar lagi, berikut adalah daftar 10 RPG modern terbaik menurut Games in Asia.

Dragon Age series


Developer: Bioware

Publisher: Electronic Arts

Pada akhir tahun 2009 BioWare muncul dengan sebuah RPG yang sangat sukses memuaskan baik gamer yang sudah dari dulu menggemari RPG maupun gamer yang baru mulai terjun ke genre yang satu ini. Game yang berhasil merebut perhatian banyak gamer ini adalah Dragon Age: Origins.

Lihat Juga: [Watch List] 6 Upcoming RPG Yang Wajib Kamu Mainkan

Game dengan tingkat kesulitan yang tinggi ini menyajikan tantangan ala dungeon crawling untuk penggemar RPG veteran. Selain gameplay yang mempunyai appeal tersendiri kepada fans RPG veteran, Dragon Age: Origins juga memiliki cerita yang disampaikan dengan cinematic yang sangat menarik. Rasa-rasanya teknik penyampaian cerita yang dibuat dengan apik layaknya film Hollywood inilah yang membuat Dragon Age bisa dengan sukses menggaet fans-fans baru.


Dua tahun sesudah perilisan Dragon Age: Origins, BioWare merillis Dragon Age II yang sayangnya tidak mendapatkan respon sepositif game pertama. Game kedua ini mengalami beberapa perubahan dari segi gameplay yang tadinya lebih memaksa pemain untuk berpikir dan mengatur strategi, menjadi sedikit lebih mengarah ke action. Selain itu, hal paling kelihatan adalah bagaimana game ini mengulang dungeon yang sama di sepanjang game, membuat desain level dari Dragon Age II terlihat sangat membosankan. Tidak hanya itu saja, tingkat kesulitan dari Dragon Age II juga dibuat jauh lebih mudah dibandingkan dengan game pertama, membuat banyak orang yang mencintai tingkat kesulitan dari game sebelumnya merasa kecewa.

Meskipun mengalami penurunan dalam kualitas gameplay, Dragon Age II masih tetap memiliki kualitas yang tinggi untuk urusan cerita. Jadi kalau kamu senang dengan Dragon Age: Origins dan tidak sabar ini mencoba Dragon Age Inquisition, game kedua dari seri ini tetap tidak boleh kamu lewatkan.

Seluruh seri Dragon Age tersedia untuk Windows, Mac, PS3, dan Xbox 360.

Sumber: id.techinasia.com


0 komentar:

Posting Komentar

lembar hitam © 2008 Template by:
SkinCorner